Selasa, 06 Maret 2012

TEH HIJAU



Teh merupakan minuman yang mengandung kafein namun kafein yang di kandung tidaklah sekuat kafein yang terkandung dalam kopi. Di sini saya tertarik ingin membahas tentang minuman teh hijau “ minuman kesukaanQ” coz bisa membuat badan terasa segar n pikiranpun fresh, ingat masa – masa kuliah di bandung dulu, jika ingin belajar di siang hari saya sering tidak mampu berlama-lama menghabiskan buku-buku bacaan saya dan mengkaji sesuatu bawaannya ngantuk terus, untuk itu saya selalu menyertai kegiatan dengan minum teh hijau segar . karena di bandung mudah di dapat, sayapun kuat belajar lebih lama.
Teh hijau ini jenis teh yang dalam pengolahannya tidak melalui proses fermentasi sama sekali. Teh ini biasanya lansung diproses setelah di petik. Setelah daun mengalami oksidasi dalam jumlah minimal, proses oksidasi di hentikan dengan pemanasan, orang cina biasanya memilih teh hijau dan teh pu-erh untuk kesehatan dan diet. Mereka juga sering menghubungkan dengan keseimbangan yin dan yang. Teh hijau cenderung yin teh hitam cenderung yang. Teh oolong di anggap seimbang. Teh pu-erh yang berwarna cokelat di anggap mengandung energy yang dan sering di campur dengan bunga seruni yang memiliki energy yin agar seimbang.
Khasiatnya
Dua penyakit yang paling intensif di investigasi adalah penyakit jantung dan kanker. Namun resikonya bisa di perkecil di bandingkan orang yang tidak minum teh. Seperti penelitian kandungan polifenol teh menghambat oksidasi LDL.
Dari penelitian teh hijau bisa mencegah serangan influenza bahkan bahan makanan dari pucuk camellia sinensis ini bisa memperkuat gigi, melawan bakteri dalam mulut, men[cegah terbentuknya plak gigi, serta mencegah osteoporosis, melawan keracunan makana, penyakit macam kolera, tipes dan disentri, mencegah penyakit kulit.
Penelitian lain juga menunjukan, dapat memperbaiki daya konsentrasi ketika sedang belajar atau melakukan aktivitas lainnya. Ketajaman perhatian dan kemampuan memecahkan masalah.
Kandungannya
Beragam manfaat teh tadi tidak lepas dari keberadaan senyawa-senyawa dan  sifat-sifat   yang ada pada daun teh. Terdapat 450 senyawa organik. Menurut tea board india dalam dalam secangkir teh terkandung sekitar 4 kilo kalori (KKAL) flour, mangan, vitamin B kompleks, asam nikotinat, dan asam pantotenat.
Dan kandungan zat-zat berikut ini :
1.      Senyawa utama yang di sebut polyphenol
2.      Senyawa vitamin
3.      ( niacin atau vitamin B kompleks seperti vitamin B1 dan B2 ; serta vitamin C.E dan K ), kandungan vitamin B2 kira-kira 10 kali lebih besar di bandingkan yang terdapat pada sereal dan sayuran, vitamin C pun lebih tinggi dari buah apel, tomat, atau jeruk. Dengan kata lain, dua cangkir teh hijau memiliki vitamin C sama banyaknya dengan segelas besar jus jeruk.
4.      Mineral ( mangan, potassium, dan flour ) di dalam the juga terkandung kafein.
Pada teh hijau juga di temukan adanya : catechin, r- amino butyricacid, flavonoid, polisakarida, fluoride. 
            -----------Cermat memilih minuman investasi masa depan----------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar